4 Pekerjaan yang Disukai Milenial Tahun 2022

Generasi milenial lebih suka pekerjaan yang fleksibel atau tidak bekerja di dalam kantor. Mereka juga lebih menyukai pekerjaan yang tidak terikat jam kerja, tidak memakai seragam, dan tidak ada lembur. Prinsip yang mereka anut adalah work-life-balance.

Tumbuh di era yang serba instan membuat mereka harus lincah mencari peluang pekerjaan.

Nah, berikut ini pekerjaan yang disukai oleh generasi Milenial, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Design Grafis

Perkembangan teknologi saat ini membuat pekerjaan ini banyak diminati khususnya para generasi milenial. Hal ini dimanfaatkan perusahaan untuk merekrut orang-orang kreatif untuk memasarkan produknya lewat desain visual yang dapat menarik perhatian banyak orang.

2 . Fashion and food stylish

Media social saat ini banyak mengangkat konten gaya hidup. Seperti gaya busana, industri fashion bahkan industri makanan, dan minuman saat ini membutuhkan stylist untuk membuat tampilan produk mereka menarik bagi konsumen.

3. Blogger

Pada awal kemunculan era digital, blogger sebenarnya  sudah ada. Namun dengan bertumbuhnya media digital dengan pesat jumlahnya pun semakin banyak. Pekerjaan ini cocok untuk orang yang mempunya skill menulis dan memotret. Konten yang disajikan juga beragam seperti memuat perjalanan liburan, hobi memasak, makan,  hobi, atau pengalaman unik.

4. Content Creator

Saat ini banyak generasi milenial dan generasi Z memilih menjadi content creator karena lebih fleksibel dengan sistem kerja lepas (freelance)Tugasnya adalah membuat konten menarik untuk dimuat diberbagai platform media social. Banyak perusahaan dan lembaga pemerintah saat ini yang membutuhkan content creator dan content writer.

Itulah 4 pekerjaan yang disukai milenial, apakah kamu tertarik untuk mencoba?