9 Daftar Aplikasi Nonton Anime Terbaik di HP Android

Untuk kamu yang hobi nonton anime tentunya mencari aplikasi nonton anime terbaik dan legal adalah pilihan yang tepat. Apalagi jika aplikasi nonton anime tersebut memiliki banyak anime populer dengan beragam genre anime yang menarik.

Aplikasi nonton anime terbaik adalah aplikasi yang menghadirkan subtitle indonesia. Sehingga saat nonton anime favoritmu bisa lebih mengetahui jalannya cerita yang ditayangkan di setiap episodenya. Kelebihan saat kamu menonton anime di aplikasi nonton anime legal adalah kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu dan menontonnya secara offline.

Untuk yang ingin nonton anime populer dengan episode terbaru secara legal. Kamu bisa mempertimbangkan mendownload aplikasi nonton anime terbaik 2022 di hp android di bawah ini yang diambil dari sumber situs efyei.

1. Netflix

Netflix adalah aplikasi menonton anime terbaik dan bebas iklan terpopuler di dunia saat ini. Kamu dapat dengan mudah menemukan serial anime Jepang yang populer dan menarik di Netflix. Di Netflik banyak film anemie yang kualitas video terbaik dengan menghadirkan pengalaman menonton film anime yang menyangkan.

Selain anime jepang, di Netflix juga ada banyak film kartun yang berasal dari Amerika yang juga tidak kalah menarik untuk ditonton. Aplikasi Netflix merupakan aplikasi nonton anime yang legal sehingga kamu bisa menonton anime dengan sub indonesia. Dan genre anime yang ada di Netflix juga beragam ada yang bergenre umum sampai genre dewasa.

Karena aplikasi Netflix adalah aplikasi nonton film dan streaming video yang legal. Maka kamu harus berlangganan untuk bisa menonton anime yang lengkap dan terbaru. Jika kamu baru pertama kali mendownload Netflix ada penawaran uji coba gratis selama 1 bulan dan bulan kedua kamu harus membayar langganan.

2. iQIYI

Rekomendasi aplikasi nonton anime di hp android selanjutnya adalah melalui aplikasi iQIYI. iQIYI sama seperti Netflix merupakan aplikasi straming online anime yang legal. Sehingga untuk bisa menonton anime di aplikasi iQIYI dengan kualitas video HD 1080p, kamu harus membayar langganan.

Ada banyak eposide anime populer terbaru dari beragam genre yang setiap minggunya diupdate di aplikasi iQIYI. Dan tentunya aplikasi iQIYI sudah support subtitle bahasa Indonesia, sehingga akan mempermudah saat menonton anime dalam bahasa Jepang ataupun bahasa inggris.

Beberapa anime terkenal seperti My Hero Academia, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Attack on Titan, Jujutsu Kaisen, The Case Study of Vanitas dan lainnya bisa kamu tonton ekslusif di iQIYI.

Jika kamu sudah berlangganan iQIYI, kamu juga bisa menonton anime di aplikasi ini secara offline. Untuk paket berlangganan per bulan di iQIYI juga murah hanya Rp 39 ribu saja.

3. WeTV

Aplikasi streaming dan nonton film WeTV juga sudah tidak asing lagi bagi kita, terutama untuk pecinta film serial drama korea dan film korea. Tapi ternyata, jika kamu berlangganan aplikasi WeTV kamu juga bisa menikmati berbagai genre anime yang populer.

Aplikasi nonton Anime dari WeTV ini memberikan layanan terbaik dengan adanya subtitle multi bahasa termasuk bahasa Indonesia, kualitas video bisa sampai full HD, episode anime terbaru tersus diperbaharui dan memiliki fitur menyimpan daftar tontonan.

Sama seperti Netflix dan iQIYI, aplikasi WeTV adalah aplikasi streaming film online legal. Sehingga untuk dapat menikmati seluruh film anime yang ada di aplikasi ini harus berlangganan terlebih dahulu.

4. Crunchyroll

Jika kamu seorang penggemar anime, kemungkinan besar kamu pasti pernah mendengar tentang aplikasi Crunchyroll.  Crunchyroll merupakan aplikasi untuk fans anime terbaik saat ini, Crunchyroll memiliki koleksi anime yang cukup banyak, karena memiliki lebih dari 50 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia.

Jika Kamu adalah pengguna Crunchyroll  yang baru pertama kali menginstal aplikasi ini, Kamu dapat mengunduh aplikasi Crunchyroll dengan mencoba uji coba gratis selama 14 hari. Dengan mencoba trial berlangganan gratis selama 2 minggu ini memungkinkan kamu untuk merasakan fitur premiumnya, walapun hanya untuk waktu yang terbatas.

Sehingga dengan mencoba paket premium Crunchyroll, kamu bisa mengakses ke semua konten anime yang ada di dalam aplikasi, bebas iklan dan menonton anime dengan kualias HD. Selain itu dengan paket premium Crunchyroll, kamu juga akan dapat menonton episode terbaru dari anime favotirmu sekitar 1 jam setelah episode tersebut dirilis.

Selain itu, Crunchyroll juga menyediakan berbagai berita tentang episode anime yang akan datang, pengisi suara anime, dan produser anime. Sehingga bisa menambah pengetuan kamu tentang dunia anime dengan lebih dalam.

5. AnimeLab

AnimeLab merupakan salah satu aplikasi nonton anime terbaik lainnya yang memungkinkan kita untuk menonton banyak judul anime secara gratis. Di dalam aplikasi AnimeLab terdapat lebih dari 718 anime dan film di 32 genre film anime.

Dengan menggunakan AnimeLab, kamu bisa menonton anime favorit mu secara gratis. Mirip dengan Crunchyroll, AnimeLab menawarkan banyak acara dan anime populer, termasuk siaran langsung berita tentang dunia anime dari Jepang.

Yang menarik dari aplikasi AnimeLab bisa digunakan di berbagai perangkat seperti Android, iOS, Xbox One, Samsung TV, Apple TV, Apple AirPlay, Playstation, dan perangkat pintar lainnya. Jika kamu menggunakan versi gratis, kamu hanya dapat mengakses sejumlah genre anime yang terbatas, bisa merubah dubbing dan melakukan streaming film HD. Kekurangan aplikasi AnimeLab adalah tidak ada subtitle bahasa Indonesia.

6. FunimationNow

Daftar aplikasi nonton anime terbaik selanjutnya ini adalah FunimationNow. FunimationNow didirikan pada tahun 1994, dan layanan ini memiliki sejarah panjang dalam memperkenalkan anime Jepang kepada konsumen di Amerika Serikat.

Pada saat itu, tujuan FunimationNow adalah untuk memperkenalkan seri Dragon Ball ke penonton Amerika. FunimationNow dibawah perusahaan Crunchyroll, LLC kemudian berkembang menjadi platform anime yang besar dengan bantuan berbagai studio animasi seperti Ocean Studios, BLT Productions, Saban Entertainment dan Pioneer. Saat ini, FunimationNow memiliki lebih dari 950 koleksi film anime yang bisa kita tonton.

Jika kamu adalah penggemar versi anime yang di-dubbing ke bahasa Inggris, FunimationNow adalah aplikasi nonton anime yang cocok untuk kamu nikmati. Aplikasi FunimationNow bisa digunakan di perangkat Android dan iOS serta perangkat pintar lainnya.

Kamu dapat menemukan sebagian besar genre anime di FunimationNow. Tetapi sayangnya aplikasi ini hanya berfokus pada judul anime lama seperti Dragon Ball. Untuk berlangganan FunimationNow, upgrade paket ini memungkinkan kamu untuk melakukan streaming secara bersamaan di hingga lima perangkat secara bersamaan.

7. VRV

VRV merupakan aplikasi nonton anime terbaik selanjutnya yang sudah support untuk menonton anime secara offline. Tidak seperti kebanyakan aplikasi dalam daftar yang disebutkan di atas, VRV merupakan platform streaming ekstensif yang mengintegrasikan beberapa layanan nonton anime ke dalam satu aplikasi untuk memudahkan akses penggunaannya.

Kamu dapat menemukan streaming anime seperti Crunchyroll, Boomerang, Cartoon Hangover, HIDIVE, MONDO, NickSplat, Rooster Teeth, dan VRV Select. Layanan dalam aplikasi VRV ini bekerja mirip dengan HBO, karena kamu dapat menggabungkan langganan kamu dengan saluran lain untuk memperluas akses ke banyak film anime favoritmu sekaligus.

VRV menawarkan aplikasi nonton anime gratis pada kualitas video 1080p, tetapi ada iklannya untuk pengguna versi gratis. Saat menggunakan aplikasi VRV Kamu dapat menonton anime selama 20.000 jam konten gratis.

Jika upgrade ke akun premium akan menghapus semua iklan yang muncul saat menonton film. Selain itu jika menggunakan paket berlangganan VRV, Kamu juga akan mendapatkan akses ke konten eksklusif yang dirilis terbaru di aplikasi VRV.

8. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video merupakan aplikasi nonton anime terbaik selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan. Karena aplikasi ini sudah support menonton anime secara offline. Aplikasi ini menyediakan banyak acara TV dan film yang populer di dunia. Seperti Netflix, layanan Amazon Prime Video juga menawarkan beberapa judul anime yang ditujukan untuk penggemar anime di seluruh dunia.

Beberapa acara anime terbaik yang dapat kamu tonton di Amazon Prime Video Akira, adalah Great Teacher Onizuka, Toradora, Flame of Recca, Cowboy Bebop, dan anime lainnya. Kamu juga dapat mengunduh film animenya terlebih dahulu melalui WiFi dan menyimpannya untuk ditonton secara offline kapan pun dan di mana pun.

Dari segi kualitas, Amazon Prime Video bisa kamu tonton dalam format HD, sehingga memungkinkan kamu untuk bisa menonton konten anime dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam. Jika kamu berlangganan layanan Amazon Prime Video, kamu bisa mendapatkan akses tak terbatas ke semua konten, terutama nonton anime.

Untuk mengunduh Amazon Prime Video, cukup buka Google Playstore atau Apple App Store di hp yang kamu miliki. Kemudian, cari menggunakan kata kunci Amazon Prime Video dan instal. Kamu kemudian bisa berlangganan dan mengubah layanan Amazon Prime Video menjadi aplikasi untuk pengalaman menarik menonton anime favoritmu.

9. Bstation

Bstation merupakan salah satu aplikasi nonton anime yang paling banyak diunduh dan diinstal akhir-akhir ini. Aplikasi ini memiliki banyak serial anime terpopuler dan terbaru dengan subtitle multi-bahasa termasuk subtitle bahasa Indonesia seperti One Piece, Naruto, Attack on Titan, Teasing Master Takagi, Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki, Tokyo Revengers, Jujutsu Kaisen.

Lebih dari 30 genre anime baru diperbaharui setiap minggunya, sehingga kamu bisa menonton berbagai serial anime setiap hari dengan lebih seru. Selain itu aplikasi Bstation juga sudah mendukung menonton offline dan bisa menambahkan ke daftar tontonan. Kualitas video serial anime yang dapat di tonton di Bstation dari 360 p sampai 4K tergantung kamu membeli paket berlangganan atau hanya menggunakan versi gratis.

Itulah beberapa rekomendasi dan daftar aplikasi nonton anime terbaik di HP Android 2022 yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih beberapa aplikasi nonton anime dengan versi gratis ataupun versi berbayar. Tentunya kelemahan aplikasi versi gratis tidak akan mendapatkan update episone anime terbaru dan kualitas video biasanya tidak sampai HD atau full HD.

Selain itu, kamu juga bisa memilih aplikasi streaming anime online yang sudah ada subtitle bahasa Indonesia. Sehingg kamu dapat menonton serial anime favoritmu dengan lebih jelas tentang alur cerita yang disajikan di setiap episodenya.