Kenali Gejala Sakit Maag

Sakit maag maupun dyspepsia merupakan salah satu penyakit yang membuat rasa sakit atau nyeri yang kurang nyaman khususnya di perut atau di lambung lebih tepatnya. Penyakit ini sendiri bukan penyakit yang disebabkan karena banyak masalah. Penyakit ini bahkan disebabkan oleh luka terbuka yang terjadi pada bagian lambung.

Ada banyak hal yang menyebabkan sakit maag ini sendiri. Untuk beberapa gejala yang bahkan sering terjadi sendiri adalah akibat seseorang telat dalam mengonsumsi makanan. Atau bahkan ada beberapa makanan yang dikonsumsi secara berlebihan baik itu makan-makanan pedas, minuman berkafein tinggi dan lainnya.

Untuk beberapa gejala penyakit maag ini sendiri biasanya dialami dengan seringnya seseorang merasa kenyang pda saat makan atau bahkan rasa kenyang secara berkepanjangan setelah makan. Seringnya seseorang mual juga bisa menjadi gejala penyakit maag sendiri. Untuk gejala lain adalah mual, sering bersendawa bahkan merasa kembung yang terjadi di bagian perut atas.

Seseorang juga sering mengalami nyeri yang ada pada bagian ulu hati dan juga nyeri di bagian tengah dada yang akan muncul sesekali pada saat makan atau bahkan sesudah makan. Adanya rasa panas di perut bagian atas juga menjadi gejala dari sakit maag sendiri. Bahkan stress juga bisa menjadi salah satu akibat seseorang mengalami penyakit ini. Jadi, pastikan untuk mengonsumsi makanan dan pola istrirahat teratur. Bahkan dalam mengelola stress dan pikiran juga penting agar penyakit ini tidak akan kambuh atau tidak akan terjadi.