Rekomendasi Tempat Wisata di Balikpapan Terbaik Untuk Libur Akhir Pekan

Ketika kamu berada di pulau Kalimantan, terutama sedang tinggal atau berkunjung di Kalimantan Tiur tepatnya di Balikpapan. Kamu ingin mengisi waktu liburan kamu untuk menikmati hari libur dengan suasana yang tenang dan damai. Maka kami rekomendasikan untuk liburan ke pantai, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Balikpapan terbaik untuk libur akhir pekan.

1. Pantai Melawai

Jika kamu ingin mencari tempat wisata di Balikpapan dengan pemandangan alam yang indah dan tiket masuk gratis. Maka kamu bisa pertimbangkan untuk datang ke Pantai Melawai yang berlokasi di Prapatan di kecamatan Balikpapan Kota.

Pantai Melawai adalah sebuah pantai yang memiliki pemandangan indah dengan ciri khas batu karang yang menumpuk jadi daratan yang menyerupai pulai kecil. Di Pantai Melawai kamu bisa menikmati suasana pantai yang tenang dan damai dan tentunya udara disini terasa sangat sejuk dan sepoi-sepoi. Maka kamu bisa menenangkan pikiran dan hati ketika akhir pekan tiba saat berada di Pantai Melawai.

2. Pantai Serumpun

Selain itu, di Balikpapan kamu juga bisa mendatangi pantai yang indah lainnya bernama Pantai Serumpun. Pantai Serumpun juga menawarkan suasana asri dan panorama pantai yang sangat indah. Di Pantai Serumpun selain menikmati suasana pantai indah di pagi dan siang hari. Kamu juga bisa menikmati suasana malam yang indah di pantai satu ini.

Karena di Pantai Serumpun sering banyak wisatawan menikmati malam disini dengan mendirikan kemah. Jika kamu tidak ingin camping, di Pantai Serumpun juga sudah terdapat beberapa penginapan dan Pantai Serumpun ini juga telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap

Pantai Serumpun juga merupakan pantai yang masih jarang orang ketahui, sehingga alamnya benar-benar masih alami dan asri. Di sekitar pantai banyak terdapat pohon pinus yang menjulang tinggi dan bisa dijadikan spot foto background yang instagramable.

Lokasi dari Pantai Serumpun berada di Kecamatan balikpapan timur, tepatnya di Jalan Mulawarman, di dareah Lamaru.

3. Pantai Kemala

Tempat wisata di Balikpapan dengan nuansa alam yang indah lainnya bisa kamu temukan di Pantai Kemala. Ini adalah salah satu pantai pasir putih di Balikpapan yang indah. Untuk menikmati wisata di Pantai Kemala, kamu bisa menyewa kapal untuk disewa berkeliling laut.

Untuk tiket masuk ke Pantai Kemala cukup membayar Rp 5 ribu, dan lokasi dari pantai ini berada di Balikpapan Kota, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, daerah Prapatan.

4. Pantai Lamaru

Pantai yang cantik dan indah di Balikpapan lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan berada di Pantai Lamaru. Pantai Lamaru bisa dijadikan sebagai tempat liburan dengan pemandangan alam yang instagrambale loh.

Jadi saat libur akhir pekan tiba, jika kamu ingin bersantai  dan menghilangkan penat, kamu bisa datang ke Pantai Lamaru. Lokasi dari Pantai Lamaru berada di Balikpapan Timur tepatnya di Jalan Mulawarman, Lamaru, Teritip. Tiket masuk ke Pantai Lamaru per orang sebsar Rp 20 ribu.

5. Pantai Banua Patra

Rekomendasi tempat wisata di Balikpapan dengan nuansa pantai yang asik dan menyenangkan karena memiliki ombak lembut adalah Pantai Banua Patra. Di Pantai Banua Patra kamu juga bisa menikmati berbagai wahana modern dan fasilitas wisata yang cukup lengkap.

Ketika berwisata ke Pantai Banua Patra, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner disini dengan menikmati berbagai hidangan laut yang segar. Lokasi dari Pantai Banua Patra berada di Kecamatan Balikpapan kota, tepatnya ada di Jalan Prapatan.

Rekomendasi tempat wisata di Balikpapan yang indah dan menarik lainnya bisa dicek di website Suwatu.com.